Selamat datang di Anak Rejang. Semoga blog kecil dan sederhana ini mendatangkan manfaat untuk kita semua. Jangan segan untuk kembali. Salam kenal.

Senin, 28 November 2011

Muharam Yang Penuh Berkah


Assalamu'alaikum Wr Wb...
Saudaraku seiman dan seakidah. Sekarang kita telah masuk pada Tahun yang baru, yaitu tahun 1433 H. Berarti sekarang kita berada di bulan Muharam pada kalender Hijriah. Ada kah kita melihat antusias masyarakat (Muslim di Indonesia ataupun di mana saja) merayakan pergantian tahun ini? mungkin ada yang menjawab iya dan pasti banyak yang menjawab tidak. perlu kita pertanyakan hal ini.
Memang kita tidak dianjurkan untuk memeriahkan pergantian tahun. Tapi paling tidak, kita sebagai muslim bisa mengisi pergantian tahun tersebut dengan segala sesuatu yang positif. misalnya dengan mengadakan acara-acara keagamaan di masjid-masjid, mengadakan tapakur dan lain sebagainya. Dengan demikian diharapkan kita bisa menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Jangan sampai kita menjadi orang yang merugi ataupun orang yang celaka. Karena pada hakikatnya, apabila hari ini sama dengan hari kemarin berarti kita termasuk orang yang merugi dan apabila hari esok lebih buruk dari kemarin serta hari ini, berarti kita termasuk ke dalam golongan orang-orang yang celaka.
oleh karena itu, kita harus berusaha dengan semaksimal mungkin untuk menjadi orang yang beruntung, yakni menjadikan hari ini dan hari esok lebih baik dari hari-hari, minggu-minggu, bulan-bulan, dan tahun-tahun sebelumnya.
SELAMAT TAHUN BARU 1 MUHARAM 1433 H. Semoga Allah senantiasa memberikan kita yang terbaik atas apa yang telah kita usahakan. Amin ya robbal 'Alaminn....

Artikel Terkait:

0 komentar:

:nangis :rate :lebay :hoax :nyimak :hotnews :gotkp :wow :pertamax :lapar :santai :malu :ngintip :newyear

Posting Komentar

Terimakasih untuk pesan dan komentar yang Anda tinggalkan pada blog ini. Pesan dan komentar Anda sangat berharga dan sangat penting untuk bahan pemikiran saya.